Kotak Narsis Tawarkan Sesuatu yang Beda dan Canggih

Kotak Narsis Tawarkan Sesuatu yang Beda dan Canggih

Kotak narsis ialah service selfiebox photobooth dengan camera resolusi tinggi yang hasilnya dapat segera diciptakan atau dibagi ke sosial media seperti instagram. Twitter. Facebook atau dikirimkan langsung ke e-mail kamu.

Tidak sebatas photobooth. Kotak narsis tawarkan suatu hal yang lain. Satu pengalaman tidak terlewatkan yang dibungkus dalam bebatan tehnologi hebat industry 4.0. Dari photobooth. Kotak narsis berkembang menerima layanan kotak narsis 180 bullet time kamera. Kotak narsis virtual reality. Atau kotak narsis 360 live stream.

Sebab kekhasan. Kotak narsis pada akhirnya menarik hati juri serta lolok ke set final inovatif lokal award 2020 yang diadakan oleh adira finance. Kotak narsis adalah satu diantara 18 finalis dari bermacam kelompok yang masuk set final.

Usaha yang beroperasi di sektor photografi ini berdiri di tahun 2017 di makassar. Sulawesi selatan. Usaha ini terpikir saat founder. Ahyar muawwal bersama beberapa temannya berkunjung acara pernikahan yang mempunyai photografer acara tetapi hasil fotonya tidak bisa disaksikan oleh beberapa tamu. Disamping itu. Saat ada pameran serta moment. Di mana faksi pelaksana bingung memberi souvenir semacam apa ke pengunjung yang tiba.

Beberapa hal itu lalu membuat founder mendapati inspirasi untuk bikin usaha photografi yang hasilnya bisa disaksikan baik secara fisik atau online. Karena itu melahirkan satu usaha photografi yang dinamakan kotak narsis.

“sama rekan-rekan senang ngumpul. Hobynya sama. Game. Serta programe. Pada akhirnya terjun membuat usaha photografi ini. Dimulai dari wujud kotak narsisnya. Edukasi kesemua orang. Orang ambil gambar bukan hanya diciptakan. Tetapi hasil photo bisa juga dibagikan ke sosial media. Tak perlu kembali kirim manual.” tutur ahyar muawwal ketika

Usaha photobooth pertama di makassar

Ingat tidak ada usaha semacam pada awal berdiri. Kotak narsis mengakui dianya selaku kotak narsis “snap. Sharing. Print” pertama dan salah satu di makassar.

Waktu awalnya usaha. Ahyar akui pernah alami masalah dalam sisi marketing. Ini karena usaha ini adalah usaha photografi dengan ide photobooth yang dibungkus untuk souvenir pertama di makassar. Hingga memerlukan tes serta pengenalan pada pasar.

Saat sebelum wabah. Usaha ini sudah meng-handle banyak aktivitas pangkalan moment yang memberi souvenir berbentuk photo. Hasil photo yang diciptakan itu juga bisa dibagi juga ke galeri online dan sosial media. Beberapa tamu bisa menyimpan peristiwa di medium sosialnya serta faksi pelaksana wedding moment dan keluarga juga bisa mengenali beberapa tamu yang tiba ke acaranya.

Kotak narsis bukan hanya mempunyai client sektor wedding moment saja tetapi usaha ini sudah bekerja bersama dengan beberapa hotel yang berada di daerah makassar serta sekelilingnya. Usaha ini juga buka layanan photografi untuk pemasaran serta sudah mempunyai cabang di belopa.

Imbas untuk warga seputar

Kotak narsis sudah mendayagunakan warga seputar dengan meresap tenaga kerja sekitar 13 orang pegawai. Terhitung dari kelompok mahasiswa. Yang mempunyai kesusahan dalam ongkos pengajaran yang dibayarkan rp150.000.-/orang untuk 1x moment dan mendapatkan rp1.500.000.- s/d rp2.000.000.- /bulannya.

Saat sebelum wabah covid-19 tiba. Usaha kotak narsis dapat mempunyai keuntungan sampai 20 juta perbulan.

“penghasilan dapat 10-20 juta per bulan. Tetapi. Sesudah berlangsung wabah covid-19. Kita terimbas sekali di bulan-bulan awalnya. Sampai sempat ada pada sebulan itu tidak ada moment.” tutur ahyar.

Untuk hadapi imbas wabah serta gagasan peningkatan usaha. Ahyar sekarang konsentrasi untuk tingkatkan produk serta lakukan pengembangan di bidang pemasaran serta pendayagunaan kotak narsis ranger.

“kami persiapkan pengembangan digital. Seperti kotak narsis virtual reality. Kotak narsis 360 live stream. Hingga acara ikrar nikah dan sebagainya. Orang serta keluarga yang jaraknya jauh masih dapat mengikut acara itu.” terang ahyar.

Melalui festival inovatif lokal 2020 ini. Kotak narsis mengharap bisa membuat alat virtual tur untuk menolong cafe dan tempat rekreasi yang akan gulung tikar sebab wabah. Disamping itu. Kotak narsis mengharap dapat memperoleh networking agar mencapai segmentasi pasar lebih luas. Terutamanya untuk daerah jawa. Dan mendapatkan kontribusi permodalan untuk usaha.

“kami mengharap makin banyak yang memakai layanan kotak narsis. Untuk yang pengin menjalankan bisnis photografi. Kami bisa juga suport dari segi alat. Program hingga mereka dapat bangun usaha photografi sendiri.” katanya.

Dapatkan produk usaha kotak narsis dengan berkunjung web www.kotaknarsis.com atau account instagram @kotaknarsis.

Inovatif lokal award 2020 adalah sisi dari serangkaian acara festival inovatif lokal 2020. Satu aktivitas corporate social responsibility (csr) dari adira finance bekerja bersama dengan kemenparekraf ri bertopik #bangkitbersamasahabat yang diselenggarakan mulai agustus 2020 sampai januari 2021 kedepan. Aktivitas ini adalah wujud suport adira finance pada program kemenparekraf ri #belikreatiflokal serta senang bikinan indonesia.

Keseluruhan ukm yang mengikut gelaran inovatif lokal award 2020 capai 1.079 ukm yang terbagi dalam binaan kemenparekraf ri. Customer adira finance serta warga umum. Penghargaan inovatif lokal award akan diberikan pada 13 november 2020 kedepan. Bersamaan dengan hut ke-30 adira finance.

Info secara lengkap sekitar festival inovatif lokal 2020. Click di sini.

 

error: Content is protected !!